HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

China Kirim Lagi Armada Tempur Ke Perairan Taiwan

sekilasdunia.com - China kembali mengirim tiga kapal perang dan pesawat di dekat perairan Taiwan pada Jumat (7/4/2023) setelah Presiden Taiwan Tsai Ing-wen bertemu dengan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Kevin McCarthy awal pekan ini. 

Kementerian Pertahanan Taiwan melaporkan, tiga kapal perang China berlayar di perairan mengelilingi wilayah itu. Selain itu satu jet tempur dan helikopter anti-kapal selam juga melintasi Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan. 

Sebelumnya atau pada Rabu lalu, kapal induk Shandong berlayar melalui perairan tenggara Taiwan menuju Pasifik barat. Itu terjadi beberapa jam sebelum Tsai bertemu McCarthy di Los Angeles.

China berulang kali memperingatkan Taiwan dan AS soal pertemuan itu. Bahkan China mengancam akan mengambil langkah-langkah tegas demi menjaga kedaulatan nasional".

Sementara itu usai bertemu McCarthy, Tsai menegaskan pemerintahnya berkomitmen untuk memastikan kehidupan yang bebas dan demokratis.

"Kami juga berharap dapat melakukan yang terbaik untuk menjaga perdamaian dan stabilitas antara kedua pihak," ujarnya, merujuk pada Taiwan.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *