HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Ke GBK Beri Semangat Skuad Timnas U20

 


sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo mendatangi Timnas Indonesia U20 yang tengah berlatih di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (1/4/2023).

Dalam kedatangannya, Presiden mengatakan, skuad tim nasional Indonesia U-20 masih punya banyak kesempatan meski gagal bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

"Kayak U-20 ini karena masih muda, masih memiliki banyak kesempatan, bisa nanti main di SEA Games, bisa Asian Games, masih bisa di AFF, masih bisa main di Olimpiade," kata Jokowi seusai bertemu skuad timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Jokowi pun mengaku, ingin memiliki tim nasional yang dibangun sejak awal secara terus menerus dan berkepanjangan sehingga mereka benar-benar siap untuk bertanding di tingkat dunia.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada skuad timnas U-20 agar tidak patah semangat serta larut dalam kekecewaan dan kesedihan setelah batal main di Piala Dunia U-20.

"Saya kira kesempatan itu masih panjang sehingga tadi saya sampaikan ke mereka, jangan patah semangat," ujar Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu menambahkan, ketika mengobrol dengan skuad timnas U-20, beberapa pemain mengaku ingin menjadi anggota TNI, Polri, maupun pegawai negeri sipil (PNS).

Seperti diketahui, skuad timnas U-20 tengah dirundung rasa kecewa lantaran batal bermain di Piala Dunia U-20 setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah turnamen tersebut.

Dalam keterangan pers pada Kamis (30/3/2023), Jokowi telah menyampaikan bahwa ia ikut merasakan kesedihan dan kekecewaan karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *