HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pembelian Jet Tempur F-15EX Tahap Negosiasi, Indonesia Harap Capai Kesepakatan

 


sekilasdunia.com -  Pembelian jet tempur F-15EX asal Amerika Serikat masih dalam tahap negosiasi. Meski demikian, Indonesia berharap negosiasi ini dapat membuahkan hasil kesepakatan. 

"(Pembelian F-15EX) masih dalam tahap negosiasi, mudah-mudahan," ujar Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra usai rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Selain itu, Herindra menegaskan, upaya mendatangkan F-15EX pada intinya bertujuan untuk mempertebal pertahanan nasional dan Kementerian Pertahanan menginginkan TNI menjadi kuat. 

"Karena kita negara yang besar dan kita harus untuk menjaga kedaulatan negara. Kita harus mempunyai TNI yang kuat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sudah lama dikaitkan dengan jet tempur F-15EX. Pihak Amerika Serikat telah membuka peluang bagi Indonesia untuk mendatangkan jet tempur generasi 4.5 tersebut. 

Bahkan, Amerika Serikat telah menyetujui penjualan 36 unit F-15EX dan berbagai peralatan militer lainnya senilai hampir 14 miliar dollar AS atau sekitar Rp 200 triliun kepada Indonesia pada Kamis (10/2/2022). 

Tak hanya itu, Amerika Serikat juga telah memberikan kode khusus bagi Indonesia untuk penggunaan F-15EX, yakni F-15IDN.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *