HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Aldila Sutjiadi Jadi Petenis RI Pertama yang Tembus Semifinal Wimbledon

sekilasdunia.com - Aldila Sutjiadi mencetak sejarah sebagai petenis Indonesia pertama yang berhasil menembus semifinal Wimbledon. Pencapaian apik tersebut dia dapatkan di nomor ganda campuran bersama rekannya asal Belanda, Matwe Middelkoop setelah mengalahkan Marta Kostyuk (Ukraina)/Marcelo Arevalo (El Salvador), 2-0 (7-5 dan 7(7)-6(5), Selasa (11/7/2023).

''Semifinal Wimbledon! Ayo berjuang lagi untuk besok Matwe Middelkoop. Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan,'' kata Aldila di Instagram.

Adapun ini adalah kali kedua Aldila/Middelkoop melaju ke fase semifinal Grand Slam. Pada Juni lalu, mereka menembus semifinal French Open dan gagal lolos final usai kalah dari Miyo Kato/Tim Putz.

Sementara itu, Middelkoop juga mengaku bahagia bisa lolos semifinal. ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang turut memberikan dukungan.

''Sangat senang bisa menang hari ini dan masuk ke babak semifinal di ganda campuran. Terima kasih kepada seluruh orang Indonesia yang sudah mendukung kita setiap hari. Semoga besok kalian bisa mendukung kami lagi di semifinal,'' ujarnya di Instagram.

Di semifinal Wimbledon 2023, Aldila/Middelkoop akan menghadapi pasangan Joran Vliegen/Xu Yifan. Joran Vliegen adalah petenis asal Jerman, sementara Xu Yifan berasal cari China.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *