HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

HUT RI Ke -78, DPW GARNITA NasDem SUMUT Menggelar Dialog Kebangsaan

sekilasdunia.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke - 78 Tahun, DPW Garda Wanita (GARDA) Malahayati NasDem Sumatera Utara menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema "Isi Kemerdekaan Dengan Karya atau Gaya" di Kota Medan, Sabtu (19/8/2023).

Dalam dialog kebangsaan tersebut menghadirkan narasumber, Iskandar Mubin Dongoran, S.Sos (Ketua GPII Kota Medan), Ika Mandasari, S.Kom (Wakil Sekretaris DPW GARNITA Malahayati NasDem SUMUT), dan Rasid Habibi Daulay (Bendahara PC PMII Kota Medan) dan dipandu oleh Moderator, Rahmad Ritonga (Mahasiswa S2 Pascasarjana USU).

Adapun kegiatan ini dibuka oleh MC dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya , Mars Partai NasDem, Mars Garnita Malahayati NasDem SUMUT dilanjutkan dengan Do'a dan kata sambutan dari Ketua DPW GARNITA Malahayati NasDem Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua DPW GARNITA Malahayati NasDem Sumut, Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan ruang dan kesempatan agar generasi muda punya kesempatan untuk menuangkan isi pikiran ke narasi - narasi yang dapat mempengaruhi pola pikir generasi lainnya dalam meningkatkan kualitas diri.

"Kita ingin mendengar bagaimana para narasumber memberikan inspirasi, ide atau masukan kepada kita dalam ruang diskusi tentang pendapat dalam mengisi kemerdekaan, sehingga kedepannya lebih banyak generasi - generasi muda lebiih termotivasi untuk terus berkarya untuk kemajuan Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu dalam pemaparannya, Iskandar Muda Dongoran, S.Sos, mengatakan generasi muda harus memilliki peran penting dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai generasi muda millenial dan generas z, bangun, bangkit, keluar dari zona nyaman dan berkaryalah untuk dirimu dan bangsa Indonesia, kedepannya Indonesia akan memiliki masa depan yang gemilang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya, Ika Mandasari, S.Kom dalam paparannya mengatakan, generasi muda harus berkarya untuk eksplorasi potensi diri, kontribusi bagi masyarakat, mempersiapkan masa depan dan membangun legacy.

“Berkarya itu bukan untuk diri sendiri tetapi juga bagi masyarakat dan Indonesia, berkarya bisa kita mulai dari hal yang kita sukai, karena kecintaan kita terhadap sesuatu dapat membuat kita konsisten dalam berkarya, sebagai generasi muda juga harus memanfaatkan sosial media untuk terus memposting hal-hal positif agar banyak generasi muda termotivasi untuk ikut melakukannya, jadilah generasi muda yang banyak karya bukan banyak gaya,”ungkapnya.

Sedangkan Rasid Habibi Daulay dalam paparannya juga mengatakan, generasi muda putra - putri terbaik bangsa ini, harus ikut serta ambil posisi untuk kemajuan Indonesia.

“Saya mengajak generasi muda untuk mengembalikan politik kepada makna aslinya, generasi muda harus harus menjadi penerus bangsa, sehingga sudah seharusnya kita peduli agar memastikan ruang itu diisi oleh putra - putri terbaik bangsa ini, kaum muda harus berkarya, dan sebagai generasi muda harus peduli terhadap sesama, harus berjiwa volunter yang terpenting mari kita jaga idealisme kita sebagai kaum muda, kaum muda jangan takut untuk bersuara, selagi kita membela yang benar dan tidak menyalahi aturan jangan takut.”ujarnya.

 Kegiatan ini juga dihadiri Pengurus DPW GARNITA Malahayati NasDem Sumatera Utara diantaranya, Ketua Dewan Pembina, Hj. Elriza Faurita Nst, S.H, Ketua Dewan Pakar, Wariah Hutabarat, Wakil Ketua I, Juwita,  Wakil Sekretaris I, Iin Zulaikha Ry, Amd, AK, Wakil Bendahara II, Heriyanti, Wakil Bendahara IV, Fitri Megawaty Sitorus, SE, Ketua Departemen Hubungan Sayap dan Badan, Maria Sinaga, Ketua Departemen Pemilih Pemula dan Milenial.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *