HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Edgar Raih Perak Cabang Wushu Asian Games 2022, Ulangi Prestasi Edisi Asian Games Sebelumnya

sekilasdunia.com - Edgar Xavier Marvelo mengulangi pencapaian prestasinya di Asian Games 2018 dengan meraih medali perak dari cabang olahraga wushu kelas changquan di Asian Games 2022. Atlet 24 tahun itu mencatatkan skor total 9.786, dalam pertandingan yang berlangsung di Xiaoshan Guali Sports Centre Taolu, Hangzhou. 

Adapun medali emas diraih atlet China Sun Peiyuan dengan catatan 9.840 poin, dan medali perunggu direbut Song Chi Kuan asal Makao dengan 9.760 poin. Seusai pertandingan dan upacara penyerahan medali, Edgar mengakui bahwa dirinya sempat dihinggapi rasa ragu untuk dapat menampilkan kemampuan terbaik, terutama akibat dirinya belum lama ini dibekap cedera. 

"Aku ragu. Aku tanya mereka (orang tua dan kekasih), bisa gak sih? Siap. Kalau Mama sudah bilang bisa pasti bisa dan itu akan selalu ada di pikiranku, jika orang tua sudah mengatakan pasti bisa, itu artinya pasti bisa. Jangan pernah meragukan dirimu sendiri,"ujar Edgar.

Dengan keberhasilannya kembali mengukir prestasi di ajang Asian Games, Edgar berharap agar pencapaiannya dapat membakar semangat para atlet Indonesia lain untuk memberikan kemampuan terbaik selama bertanding di Hangzhou. 

"Karena saya sudah selesai bertanding, saya berharap seluruh tim Indonesia, mau cabang olahraga wushu atau cabang olahraga yang lain, untuk memberikan prestasi yang terbaik juga. Untuk memberikan yang terbaik, tidak ada yang tidak mungkin, percayalah kepada diri sendiri. Terus berdoa dan jangan lupa keluarga," ucapnya.

Secara keseluruhan, ini merupakan medali kedua yang diraih kontingen Indonesia pada Asian Games 2022, setelah pada Minggu pagi duet Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri memenangi medali perunggu cabang olahraga dayung nomor lightweight women's double sculls.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *