HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim Besok

 

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada Rabu (13/9/2023), memulai perjalanan dari Stasiun KCJB Halim ke Stasiun Tegalluar.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin, saat ditemui di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, Selasa (12/9/2023).

"Kereta cepat Pak Jokowi rencana akan ke Bandung itu melihat perjalanan seperti apa langsung dari Halim ke Tegalluar rencana besok," ungkapnya.

Sebelum dijajal oleh Jokowi, Bey menilai infrastruktur KCJB sudah begitu baik. Kereta cepat itu dapat melaju dengan stabil di kecepatan 350 kilometer/jam.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) akan diresmikan pada 1 Oktober 2023 mendatang. Penentuan waktu tersebut dipastikan sesuai dengan kesiapan Presiden Joko Widodo.

"Launching insya Allah 1 Oktober. Ditentukan oleh availability dari waktu Presiden," kata Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *