HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Anies - Muhaimin dan Ganjar - Mahfud Daftar Pilpres ke KPU Hari Ini

sekilasdunia.com - Komisi Pemilihan Umum mulai membuka pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk menjadi peserta pemilu 2024. Pendaftaran akan berlangsung di kantor KPU mulai hari ini, Kamis (19/10/2023) sampai Rabu (25/10/2023) mendatang.  

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden bersiap melakukan pendaftaran di hari pertama pendaftaran adalah Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau AMIN dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 

Pasangan Anies - Muhaimin mendapat dukungan dari Koalisi Perubahan dan Persatuan yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa. 

Adapun Ganjar - Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang didukung Partai Persatuan Pembangun, Perindo, dan Hanura.  

Awali Pendaftaran dengan Arak-arakan Pasangan pertama yang hari ini akan melakukan pendaftaran adalah Anies - Muhaimin. Keduanya dijadwalkan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU sekitar pukul 08.15 WIB. Pendaftaran akan dilanjutkan dengan pelaksanaan orasi di depan KPU. 

Setelah pasangan Anies - Muhaimin, giliran Ganjar dan Mahfud yang akan mendaftar, pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. 

Perlu diketahui, KPU telah menetapkan pemilihan presiden akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 bersamaan dengan pemilu legislatif. Adapun jumlah pemilih pada pemilu nanti mencapai 204 juta. 


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *