HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Lebih Dari 1000 Bangunan Hancur Di Jalur Gaza Digempur Israel, Termasuk Masjid Ternama Al Amin Muhammad

sekilasdunia.com - Masjid ternama di Kota Khan Younis di Jalur Gaza, Masjid Al Amin Muhammad, hancur lebur imbas serangan Israel.

Mengutip dari laman Morocco World News, Minggu, 8 Oktober 2023, beberapa sumber lokal mengkonfirmasi bahwa pesawat jet tempur Israel telah menghancurkan Masjid Al-Amin Muhammad.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di media, orang-orang terlihat membereskan puing-puing masjid yang hancur. Gambar lain juga menunjukkan rumah-rumah penduduk hancur akibat gempuran.

Berdasarkan laporan The New Arab, lebih dari 1.000 bangunan hancur total atau sebagian di Jalur Gaza. Sekitar 13 bangunan tempat tinggal berisi 159 unit rumah dilaporkan hancur sejak serangan pecah pada Sabtu (7/10/2023).

Sekitar 1.210 unit rumah rusak sebagian, dengan 36 di antaranya menjadi tidak layak huni. Menurut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), lebih dari 123 ribu warga Gaza pun telah mengungsi.

Pasukan Israel tak tinggal diam dan membalas serangan Hamas dengan melancarkan Situasi di Gaza memanas usai Israel dan milisi Hamas saling serang. Serangan pasukan militan Palestina itu dimulai sejak Sabtu (7/10/2023) pagi, yang diklaim sebagai serangan untuk 'mengakhiri pendudukan terakhir di bumi'.

Pasukan Israel kemudian membalas dengan melancarkan Operasi Pedang Besi. Mereka mengklaim operasi ini menargetkan infrastruktur Hamas di Jalur Gaza.

Imbas saling serang Hamas-Israel, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang lainnya mengalami luka-luka.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *