HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Undang Capres Anies, Ganjar Dan Prabowo Makan Siang Bersama Di Istana

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo mengundang Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan ke Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023). Ketiga calon presiden itu hadir untuk mengikuti makan siang bersama Kepala Negara. 

Acara makan siang bersama para capres itu merupakan kegiatan di luar agenda resmi Presiden. Tampak beragam makanan disajikan seperti lontong, sayur tumis, udang goreng tepung, dan rolade. 

Presiden memulai acara makan bersama dengan menyendok sayur tumis. Lalu ia menawarkan kepada Anies yang duduk di sisi seberang.

“Pak Anies, ini sayurnya ini, kelihatannya enak,” kata Jokowi saat menjamu tiga bakal capres di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Momen keakraban juga terlihat antara bakal capres lainnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Ganjar membahas dua makan pokok yang tersaji di atas meja, yaitu nasi putih dan lontong.

“Karena di kampungnya Pak Prabowo di Banyumas itu makannya enggak makan nasi, tetapi pake lontong, kupat,” ucap Ganjar.

Mereka makan sambil berbincang di ruangan sekitar 5×5 meter. Jokowi dan tiga bakal capres makan di atas meja bundar berwarna putih.

Pertemuan itu dilanjutkan secara tertutup. Wartawan hanya diberi waktu mengambil gambar sekitar 10 menit.

Sebelumnya, tiga bakal pasangan capres-cawapres telah mendaftar di KPU. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

KPU sedang mengecek keabsahan berkas-berkas pendaftaran tiga bakal calon presiden. Penetapan capres-cawapres dilakukan 13 November, dilanjut dengan pembagian nomor urut di hari berikutnya.

Kampanye akan dilaksanakan selama 75 hari. Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *