HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi ! Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU

sekilasdunia.com - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). 

Turut mendampingi, Para Ketum dari Koalisi Indonesia Maju yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat AHY, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Ketum Prima Agus Jabo ikut mendampingi di belakang.

Prabowo Gibran merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Sebelumnya sudah ada dua paslon mendaftar yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Dua paslon sebelum Prabowo-Gibran ini mendaftar pada 19 Oktober atau di hari pertama pendaftaran.

Adapun saat ini Prabowo dan Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, Prima, dan PSI.

Bakal capres dan cawapres lain, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah lebih dulu mendaftar KPU. Kedua pasangan itu juga sudah menjalani tahap pemeriksaan kesehatan.

KPU akan mengumumkan penetapan pasangan capres-cawapres pada 13 November 2023. Kemudian, nomor urut akan diundi pada 14 November 2023.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *