HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bromo Tengger Semeru Jadi Taman Nasional Terindah Ketiga di Dunia

 


sekilasdunia.com - Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) baru saja dinobatkan sebagai salah satu The World’s Most Beautiful National Parks 2023 atau Taman Nasional Terindah di Dunia, yang dirilis Bounce.

Bounce sendiri merupakan sebuah platform layanan perjalanan yang basisnya di San Fransisco, California, AS.

TNBTS berada di peringkat ketiga di bawah Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan yang menduduki peringkat pertama dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses di Brasil yang menempati peringkat kedua. 

Sebagai informasi, di dalam perhitungannya, Bounce memberikan bobot nilai terhadap 100 taman nasional terbaik di dunia, kemudian tim bagian riset Bounce akan melakukan penghitungan skor berdasarkan pada jumlah unggahan di Instagram, jumlah penayangan di Tiktok, penelusuran Google dari Oktober 2022 sampai September 2023 menurut Google Ads, dan juga ulasan terhadap setiap taman nasional di Google.

Bounce mencatatkan unggahan tentang Bromo Tengger Semeru sudah berhasil mengumpulkan sebaganyak 1 miliar penayangan di Tiktok dan lebih dari 930 ribu postingan di Instagram dalam setahun terakhir.

Dengan pencapaian ini, Sandiaga Uno berharap kawasan TNBTS di Jawa Timur bisa dijaga dan dipelihara lebih serius lagi agar kejadian kebakaran seperti beberapa bulan lalu tidak terulang lagi.




(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *