HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Debut Tom Haye Dan Ragnar Oratmangoen Di Timnas Indonesia Berikan Hasil Manis


sekilasdunia.com - Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen mencatat debut manis di timnas Indonesia.

Thom mencetak assist dan Ragnar mengemas gol solo run apik dalam laga kontra Vietnam.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen mentas sebagai starter dalam laga Grup F putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Vietnam vs Indonesia.

Dalam laga Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024), Thom dan Ragnar memberikan kontribusi nyata berupa torehan assist serta gol.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum lama ini menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia, persisnya pada 18 Maret 2023 silam.

Thom dan Ragnar seperti muncul pada saat yang tepat, ketika timnas Indonesia tengah dilanda masalah kebugaran.

Seperti diketahui, Nadeo Argawinata, Ivar Jenner, Dimas Drajad, dan Pratama Arhan tak bisa ikut terbang ke Vietnam karena jatuh sakit.

Dalam laga tandang ke Vietnam, timnas Indonesia juga mesti kehilangan Marck Klok (cedera) dan Sandy Walsh (akumulasi kartu).

Kepercayaan Shin Tae-yong dijawab tuntas oleh Thom Haye, gelandang yang kini mentas di klub Belanda, Heerenveen.

Sepak pojok akuratnya menjadi jalan Jay Idzes (9') untuk membuka pesta tiga gol Garuda di markas Vietnam.

Setelah itu, giliran Ragnar Oratmangoen yang unjuk aksi. Menerima sodoran simpel dari Nathan Tjoe-A-On, Ragnar yang saat ini dipinjamkan Groningen ke Fortuna Sittard berkelit dari sergapan pemain lawan.

Ragnar melakukan solo run dan menghindari kerubungan empat pemain Vietnam. Ia menutup aksi individual menawan itu dengan penyelesaian presisi memakai kaki kiri.

Debut Thom Haye dan Ragnar dipastikan berujung manis karena Indonesia bisa menutup partai di kandang Vietnam dengan kemenangan 3-0.

Pesta  tiga gol Indonesia ditutup oleh Ramadhan Sananta pada masa injury time (90+8'). Ia menyodok masuk bola liar yang dipicu oleh tembakan Edo Febriansah dari luar kotak penalti.

"Jadi, saya pikir penting bagi kami untuk membawa intensitas yang sama seperti mereka dan kemudian mencoba dengan sepak bola yang bagus untuk mengalahkan mereka," tutur Thom Haye jelang duel melawan Vietnam di Hanoi.

"Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan," kata Thom Haye dikutip dari laman resmi PSSI jelang laga.

Thom tampil meyakinkan dalam mengatur aliran bola di lini tengah Indonesia. Kualitasnya dalam memberikan operan-operan panjang beberapa kali terlihat, salah satunya saat ia meloloskan Yakob Sayuri di sisi kanan pada pertengahan babak kedua.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *