HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

KPK Mengusulkan Jangan Ada Penyaluran Bansos Sebelum Pilkada!

 


sekilasdunia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa ada sebuah peningkatan dalam anggaran bantuan sosial (bansos) menjelang pilkada. 

Terkait hal itu, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata meminta agar tidak ada penyaluran bantuan sosial (bansos) sebelum Pilkada. 

Bahkan, Alex mengimbau agar larangan penyaluran bansos sebelum kontestasi itu dibuatkan aturannya, agar mengikat.

“Saya, sih, berharap ada perda (peraturan daerah) atau apa pun nanti yang melarang penyaluran bansos dua bulan atau tiga bulan sebelum Pilkada,” kata Alex dalam Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Korupsi Daerah dan Peluncuran Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2024 di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (20/3/2024).

“Coba upaya Bapak-Ibu sekalian. Pak Sekjen, Pak Inspektur, jangan ada penyaluran bansos sebelum Pilkada,” ungkap Alex di hadapan perwakilan Kemendagri dan BPKP.

Alex menyebut, jika serius untuk memberikan bansos, maka bisa dilakukan saat ini jauh sebelum Pilkada atau nanti setelah Pilkada.

Atas dasar hal tersebut, lanjut Alex, program Monitoring Center For Prevention (MCP) akan difokuskan untuk memantau anggaran-anggaran seperti bansos tersebut. MCP ini aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *