HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ini Komentar Pelatih Korea U-23 Usai Timnya Disingkirkan Indonesia U-23

sekilasdunia.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengukir sejarah baru di Piala Asia U-23 2024. Pada laga sengit Timnas Indonesia vs Korea Selatan yang berlangsung Jumat (26/4/2024), Indonesia berhasil membawa kemenangan.

Garuda Muda menyingkirkan Timnas U-23 Korea Selatan di babak 8 besar dan dipastikan masuk ke babak semifinal.

Diutip dari Instagram @thekfa  Hwang Sun-hong ungkap dua hal yang membuat Timnas Indonesia menang. Indonesia menang 11-10 di lewat adu penalti. Babak tos-tosan digulirkan karena skor imbang di waktu normal hingga waktu tambahan 30 menit.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Korea Selatan U-23 peroleh skor imbang 2-2 selama 120 menit pertandingan.

Kemenangan Indonesia menjadi kabar gembira bagi tanah air sekaligus berita pahit untuk Korsel. Siapa sangka, sekelas Korea Selatan dipulangkan oleh Indonesia yang notabennya tim seniornya adalah langganan Piala Dunia.

Kualitas liga Korea Selatan memang diakui berada di atas liga Indonesia.  Korea Selatan menepati peringkat 23 ranking dunia, namun mereka frustasi ketika menghadapi skuad Garuda Muda

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong langsung angkat bicara soal frustasinya menghadapi skuad Garuda Muda.  Pelatih Korea Selatan itu menyebut Indonesia memiliki dua kekuatan sehingga bisa menang.

Hwang Sun-hong menyebut Timnas Indonesia menang karena adanya pelatih Shin Tae-yong. Sahabat lama Shin Tae-yong tersebut juga menyebut pemain naturalisasi menjadi salah satu kekuatan dalam kemenangan skuad Garuda Muda. 

Seperti diketahui, Indonesia diperkuat oleh beberapa pemain dengan status naturalisasi.  Di antaranya Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Tersingkirnya Korea Selatan dari kursi Piala Asia U-23 menjadi kabar pahit untuk masyarakat Negeri Ginseng tersebut. Bahkan, media Korea Selatan Chosun menyebut kekalahan timnasnya itu sesuatu yang memalukan.

Hanya Indonesia yang bisa membobol gawang Korea Selatan dengan dua gol sekaligus. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Uzbekistan di babak semifinal setelah sebelumnya Uzbekistan berhasil singkirkan Arab Saudi dengan skor 2-0.

Duel Indonesia vs Uzbekistan akan dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin 29 April 2024 malam.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *