HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ini Komentar Ernando Ari Setibanya Dari Playoff Lawan Guinea Di Paris

 


sekilasdunia.com - Penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi mengungkap pesan Shin Tae-yong ke para pemain seusai gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

"Pesan coach Shin tuh dia sangat bangga karena kita sudah bekerja keras sampai di Paris. Intinya nggak boleh terlena karena pencapaian ini. Mungkin sudah yang terbaik buat kita, tapi kita masih bisa lebih jauh lagi," ujar dia di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu, (11/5/2024).

Timnas U-23 Indonesia sebelumnya dikalahkan Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024. Laga yang digelar di Stadion Clairefontaine, Paris, Prancis itu berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Syl National dicetak oleh Ilaix Moriba.

Ernando mengaku kecewa dengan kekalahan atas Guinea. Ia juga merasa kesal karena sebenarnya hanya tinggal selangkah lagi Skuad Garuda melaju ke Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, di sisi lain, pemain asal klub Persebaya Surabaya itu tetap bangga dengan pencapaian Tim Merah Putih.

"Pertama, bangga, terus juga kesal, capek, iya. Karena itu satu langkah lagi kita mau ambil sejarah buat Timnas Indonesia. Mungkin lebih ke nyesel ya karena sudah lama sekali di sana dan kita gak mendapat apa-apa pulangnya," ucap dia.

Shin Tae-yong, kata Ernando, mengingatkan Pasukan Merah Putih untuk menjaga kondisi karena ke depan ada pertandingan-pertandingan lain yang akan datang setelah gelaran Piala Asia U-23 2024 selesai. Ernando yang juga menjadi bagian dari skuad Timnas senior akan kembali dihadapkan agenda penting bulan depan.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni). Seluruh laga tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Ernando pun menargetkan untuk meraih kemenangan demi asa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

 "Kita fokus di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini karena punya tujuan besar. Sebisa mungkin kita berusaha masuk Piala Dunia 2026."


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *