Ini Pesan Petugas Perlindungan Jemaah Daker Makkah Untuk Jemaah Haji Indonesia

sekilasdunia.com -  Kepala Seksi Pelindungan Jemaah Daker Makkah Ali Nurokhim, Jumat (24/5/2024) mengatakan, petugas haji bidang Pelindungan Jemaah (Linjam) Daerah Kerja Makkah (Daker Makkah) siap siaga. 

Tugas kami adalah berupaya memberikan pelindungan kepada jemaah haji selama masa operasional haji. Sebagai ikhtiar, kami telah menggelar personel Linjam ke sektor-sektor pemondokan jemaah di Daker Makkah dan Sektor Khusus (Seksus) Masjidil Haram. 

Semua petugas akan terus berusaha melindungi jemaah haji Indonesia selama menunaikan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi.

Linjam yang berada di sektor pemondokan melaksanakan pelindungan jemaah haji Indonesia yang tinggal di hotel. Petuga Linjam di sektor khusus melaksanakan perlindungan jemaah haji yang sedang menunaikan ibadah di Masjidil Haram.

Kepala Sektor Khusus telah menempatkan sembilan pos di sekitar Masjidil Haram, yaitu:

a. Pos 1 di Terminal Syib Amir,

b. Pos 2 di pintu Marwa,

c. Pos 3 di area Sa’i,

d. Pos 4 di area Tawaf,

e. Pos 5 di pintu Babussalam,

f. Pos 6 samping kanan tower zam-zam (depan toilet 3),

g. Pos 7 samping kiri Tower Zam-zam,

h. Pos 8 di sebelah kiri Hotel Darut Tauhid, dan

i. Pos 9 di area perluasan Masjidil Haram.

Keberadaan pos-pos yang tersebar ini diharapkan dapat membantu jemaah haji dan sekaligus menghilangkan kehawatiran jemaah haji saat bingung arah pulang ke pemondokan. Sehingga, mereka bisa tenang dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah di Masjidil Haram. Anggota sektor khusus Masjidil Haram akan selalu siap sedia selama 24 jam dalam berupaya melindungi jemaah haji Indonesia.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *