HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Lawrence Wong Resmi Jadi PM Singapura

sekilasdunia.com - Singapura resmi memiliki Perdana Menteri baru. Lawrence Wong resmi dilantik sebagai Perdana Menteri menggantikan Lee Hsien Loong, Rabu (15/5/2024) malam.  

Wong membaca sumpah jabatannya di hadapan Presiden Tharman Shanmugaratnam dan Ketua Mahkamah Agung Sundaresh Menon, serta ratusan undangan yang hadir dalam upacara pelantikannya di lapangan Istana Presiden Singapura.  

“Saya bersumpah akan menjalankan tugas saya sebagai perdana menteri dengan sepenuh hati menurut undang-undang dan sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan saya,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan Wong.

Dalam sambutannya, Wong tidak lupa memberi penghormatan kepada para pendahulunya, yaitu Lee Kuan Yew, Goh Chok Tong, dan terkhusus kepada Lee Hsien Loong yang ia sebut berhasil memandu Singapura melewati perubahan eksternal maupun domestik serta melampaui begitu banyak krisis.

Sembari menyebut bahwa dirinya adalah PM Singapura pertama yang lahir setelah kemerdekaan negaranya pada 1965, Wong menegaskan bahwa gaya kepemimpinannya, yang ditempa melalui pengalaman berkhidmat yang panjang, akan berbeda dengan generasi pendahulu. Namun, Wong tetap menunjuk Lee Hsien Loong sebagai menteri senior dalam kabinetnya. Posisi tersebut akan dijabat Lee bersama dengan Teo Chee Hean.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *