HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Iran Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Jatuh

 


sekilasdunia.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negerinya dinyatakan tewas dalam kecelakaan helikopter jatuh pada Minggu (19/5/2024).

Media yang terafiliasi dengan Pemerintah Iran resmi mengumumkan bahwa Presiden Ebrahim Raisi meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut. 

“Media yang berafiliasi dengan pemerintah Iran mengonfirmasi kematian Presiden Ebrahim Raisi,” cuit akun X @spectatorindex, Senin (20/5/2024).

Terkait hal itu, kantor berita Iran juga mengungkapkan  kecelakaan tersebut disebabkan cuaca buruk. Mereka menambahkan, Raisi terbang memakai heli buatan Amerika Serikat (AS) Bell 212, demikian dikutip dari Reuters.

Panglima Militer Iran memastikan seluruh sumber daya dikerahkan untuk mencari dan menyelamatkan Presiden dan penumpang lain di heli. Selain Raisi, Menlu Iran Hossein Amirabdollahian berada di heli yang sama.

Salah seorang pejabat Iran mengakui, bahwa nyawa Raisi dan Amirabdollahian kemungkinan besar ada dalam bahaya.

Kecelakaan heli yang ditumpangi Raisi terjadi di wilayah pegunungan di timur laut Iran. Lokasi kejadian tak jauh dari perbatasan Iran-Azerbaijan.

Laporan sejumlah media di Iran saat kejadian cuaca sedang berkabut.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *