HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Gunung Ibu Meletus Dahsyat Luncurkan 7.000 Meter Abu Vulkanik Siang Ini

sekilasdunia.com - Gunung Ibu kembali erupsi dahsyat pada Jumat (28/6/2024), pukul 11.44 WIT. Laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyebutkan, tinggi kolom letusan Gunung Ibu teramati mencapai 7.000 meter di atas puncak, atau sekitar 8.325 meter di atas permukaan laut.

“Terjadi erupsi G. Ibu pada hari Jumat, 28 Juni 2024, pukul 11:44 WIT. Tinggi kolom letusan teramati ± 7000 m di atas puncak (± 8325 m di atas permukaan laut),” ujar Petugas Pos Gunung Api, Ridwan Djalil dalam keterangannya.

Ridwan mengatakan, kolom abu teramati berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal ke arah selatan dan barat daya. Saat laporan ini dibuat, erupsi masih berlangsung. 

Sementara itu, Ridwan meminta agar masyarakat di sekitar Gunung Ibu dan pengunjung atau wisatawan agar tidak beraktivitas di dalam radius 4 km dan perluasan sektoral berjarak 7 km ke arah bukaan kawah di bagian utara dari kawah aktif Gunung Ibu.

“Jika terjadi hujan abu, masyarakat yang beraktivitas diluar rumah disarankan untuk menggunakan pelindung hidung, mulut (masker) dan mata (kacamata),” imbaunya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *