HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia Kalah Lawan Irak Di GBK, Erick Thohir Kecewa

sekilasdunia.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyoroti kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, 0-2, pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, gol-gol penalti Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88 membuat Indonesia meraih poin penuh gagal dalam laga ini.

Erick terlihat kecewa dengan hasil tersebut, menilai bahwa Indonesia kalah karena beberapa kali membuat kesalahan.

"Hari ini kita bisa lihat, kita kalah karena kita sendiri. Ya kalau saya lihat Irak bermain baik, tapi kita beberapa kali kesalahan diri kita sendiri," kata Erick usai menonton pertandingan di GBK, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Erick pun berharap agar pelatih Shin Tae Yong melakukan evaluasi terhadap pemain. Pasalnya, selain karena blunder kiper Ernando Ari yang berujung gol Ali Jasim, bek Jordi Amat juga mendapat kartu merah usai menjegal Youssef Wali Amyn.

Meskipun demikian, Erick juga meminta agar publik tidak menyalahkan pemain. Erick Thohir menekankan permainan sepak bola merupakan permainan tim yang membutuhkan kerja sama solid.

Kekalahan dari Irak ini membuat Indonesia gagal menjauh dari kejaran Vietnam di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia masih menempati posisi runner up Grup F dengan tujuh poin dari lima pertandingan yang dilakoni, sedangkan Vietnam tiga poin dari empat pertandingan yang dijalani. Vietnam bisa mengancam Indonesia apabila menang atas Filipina pada laga Kamis (6/6/2024) malam.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *