HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Moto GP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Finish Kedua Salip Martin Di Tikungan Akhir

 


sekilasdunia.com - MotoGP Italia 2024 dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Ducati pun berpesta dengan menguasai empat posisi terdepan. Dalam balapan di Autodromo Internazionale del Mugello, Bagnaia menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 40 menit 51,385 detik dalam 23 putaran.

Rider Ducati lainnya, Enea Bastianini bisa finis kedua dengan catatan waktu 0,799 detik lebih lambat dari Bagnaia. Jorge Martin ada di posisi ketiga.

Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, menempati posisi keempat untuk menegaskan dominasi Ducati. Jagoan GasGas, Pedro Acosta, melengkapi posisi lima besar.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia sudah mengoleksi kemenangan keempat di MotoGP 2024. Dia juga menang di MotoGP Qatar, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Catalunya.

Sementara itu, Marc Marquez gagal melanjutkan laju raihan podium di MotoGP. DIa selalu meraih podium sejak MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, dan MotoGP Catalunya.

Dengan hasil ini, Jorge Martin masih ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2024 dengan raihan 171 poin, Bagnaia membuntuti dengan koleksi 153 angka.

Adapun jalannya balapan Bagnaia langsung melesat saat start. Dia bisa merebut posisi terdepan. Sementara itu, Jorge Martin ada di urutan kedua, diikuti Bastianini dan Marc Marquez. Pada lap ketujuh, Joan Mir crash pada tikungan 1. Dia pun gagal untuk melanjutkan balapan.

Hingga delapan lap berlangsung, Bagnaia masih dominan di posisi terdepan. Martin dan Bastianini masih menguntit di belakangnya.

Ducati benar-benar mendominasi race MotoGP Italia. Posisi satu sampai keempat rider terdepan diisi oleh rider dengan motor pabrikan Italia itu hingga sembilan lap tersisa. Bagnaia, Martin, Bastianini, dan Marc Marquez.

Hingga tujuh lap tersisa, Marc Marquez terus berjuang untuk merebut posisi ketiga dari Bastianini. Jarak keduanya menyentuh 0,137 detik.

Usaha Marc Marquez menyalip Bastianini akhirnya berhasil pada saat lap ke-18. Di tikungan 1, dia merebut posisi ketiga setelah melahap trek lurus lalu menikung.

Pada lap 22, Bastianini kembali merebut posisi podium ketiga dari Marc Marquez. Rider 31 tahun harus puas keempat.

Bastianini bahkan mampu merebut posisi kedua dari Jorge Martin pada lap terakhir. Ducati akhirnya finis 1-2 karena Bagnaia sudah tidak terkejar lagi. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *