HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Piala Eropa 2024: Turki Ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Ceko 2-1



sekilasdunia.com - Timnas Turki sukses mengamankan tiga poin usai menang 2-1 melawan Republik Ceko pada laga terakhir grup F Euro 2024 di stadion Volkspark, Kamis (27/6/2024). 

Turki unggul lewat Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun. Sedangkan Ceko sempat menyamakan skor lewat Thomas Soucek.

Turki  berhasil lolos dengan sempurna ke 16 besar sebagai runner up di grup F Euro 2024. Mereka nyaris memiliki poin yang sama dengan Georgia, tapi gol telat membawa mereka pastikan posisi dua. Meski dengan 4 poin, mereka tetap di posisi kedua karena unggul head to head lawan Georgia.

Adapun jalannya pertandingan Antonin Barak mencoba bangun peluang untuk Republik Ceko. Dia memberi umpan kepada Lukas Provod yang tembakannya masih bisa diamankan di menit ke-2. 

Giliran Turki yang membuka peluang lewat Kenan Yildiz di menit ke-7. Manfaatkan umpan Kadioglu, tembakan Yildiz masih bisa diblok.

Arda Guler mencoba peruntungan lewat tembakan dari luar kotak penalti lewat kaki kirinya di menit ke-13. Dapatkan umpan dari Salih Ozcan, tendangan wonderkid Madrid ini masih melebar.

Turki membangun serangan lewat tendangan sudut yang dilepas Arda Guler. Sundulan Samet Aykadin nyaris bobol gawang Ceko di menit ke-28 tapi masih melebar.

Turki mendominasi permainan hingga menit ke-36. Meski unggul jumlah tendangan yaitu 5 kali, tapi tak satupun mengarah ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-o antara Ceko melawan Turki masih bertahan.

Memasuki babak kedua Turki akhirnya unggul 1-0 atas Republik Ceko lewat Hakan Calhanoglu di menit ke-51. Tembakannya dari sisi kiri mampu menembus gawang Ceko dengan mulus.

Republik Ceko sukses samakan skor lewat Thomas Soucek di menit ke-66. Tendangan kaki kanannya dari Jarak dekat mampu mengubah skor menjadi 1-1.

Ondrej Lingr membuat peluang di menit ke-80. Namun sundulannya masih melebar. Dengan 10 pemain, Ceko tetap berbahaya bahkan bisa melepas 7 tembakan ke arah gawang Turki hingga menit ke-85.

Turki akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4 lewat Cenk Tosun. Manfaatkan serangan balik, dia berhasil mengubah skor jadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir,Turki berhasil menjaga kemenangan 2-1 atas Republik Ceko. Turki bakal jumpa Austria di 16 besar.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *