Presiden Jokowi Menjadi Irup Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Di Dumai Riau

 


sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang digelar di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Riau, Sabtu (1/6/2024).

Dilansir siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Kepala Negara tiba di lokasi upacara sekitar pukul 07.15 WIB dengan mengenakan pakaian adat.

Presiden langsung menyapa dan bersalaman dengan para pejabat yang mengikuti upacara di Lapangan Garuda. Antara lain, tampak Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Presiden juga bersalaman dengan peserta upacara yang merupakan pemerintah daerah setempat.

Setelahnya, sekitar pukul 07.30 WIB, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 dimulai.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kombespol Andri Ananta Yudistira yang merupakan Direktur Reskrimum Polda Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memimpin prosesi mengheningkan cipta.

Setelahnya, dilakukan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Kemudian Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti membacakan naskah pembukaan UUD 1945.

Adapun seluruh peserta upacara kali ini hadir dengan mengenakan pakaian adat. Para menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam upacara di Lapangan Garuda Pertamina, antara lain, Menko polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *