HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Usai Indonesia U16 Kalah Lawan Australia, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Senior Balas Di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

sekilasdunia.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia senior membalaskan 'dendam' Timnas Indonesia U-16 yang kalah dari Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024, Senin (1/7/2024).

Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia di Stadion Manahan, Solo. Tuan rumah hanya bisa mencetak gol lewat Zahaby Gholy (3', 45+4') dan Josh Holong (90+3'). Sementara Australia memasukkan bola lebih banyak berkat gol Amlani Tatu (24', 66'), Quinn MacNicol (45+3'), dan Anthony Diculica (70', 86').

Erick Thohir yang bertemu pemain Indonesia U-16 usai pertandingan meminta mereka untuk tidak bersedih dan menangis. Pasalnya Indonesia akan kembali bertemu Australia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tadi saya bilang sama pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tidak ada yang nangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat Mereka. Kita bangsa besar kenapa mesti takut sama mereka," ucap Erick.

Selebrasi pemain Australia yang provokatif jadi sorotan Erick Thohir. Karena itu Erick meminta Timnas senior bisa menang atas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pasti saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di grup. Kita fight juga. Kita kasih lihat, kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi seperti itu, tim senior juga akan saya panggil di bulan September. Saya ingatkan, lihat junior kalian dilecehkan. Kita fight sama mereka."ujarnya.

Erick Thohir menilai tim asuhan Nova Arianto tampil bagus. Salah satu faktornya bisa mencetak dua gol meski bermain dengan 10 orang.

"Saya rasa pemain kita bermain baik. Kenapa bermain baik? Kita bermain dengan 10 pemain dari menit 28. Tapi kita bisa cetak skor dua kali (saat 10 pemain). Dan di situ ada fighting spirit. Mau dibilang kita kalah sama mereka enggak ya, nggak kalah, cuma hari ini bola bundar. kebetulan kita kali ini kena kartu merah ya. Tadi dengan 10 pemain bisa cetak skor lagi," tutur Erick menambahkan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *