HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Wapres Iran Positif Terjangkit Virus Corona


sekilasdunia.com - Kementerian Kesehatan Iran pada Kamis, 27 Februari 2020, mengumumkan Wakil Presiden Iran ke-7, Massoumeh Ebtekar, positif terjangkit virus corona. 

Massoumeh Ebtekar terjangkit virus mematikan itu menyusul penyebaran virus corona yang meningkat di Iran. Sejumlah pejabat penting Iran dikonfirmasi positif terinfeksi, termasuk salah satu wakil presiden Iran. 

Di Iran, Total korban meninggal karena virus corona di Iran per Kamis, 27 Februari 2020, sebanyak 26 orang yang terinfeksi virus corona mencapai 254 orang, termasuk Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar.

Sementara itu, terkait Ebtekar, seperti dilansir Al Arabiya, Wapres Iran itu merupakan anggota kabinet Presiden Iran Hassan Rouahani yang pertama positif terinfeksi corona.

Sebagai informasi, Iran memiliki beberapa wakil presiden untuk mengurus kabinet presiden. Wakil Presiden Pertama yakni Eshaq Jahangiri, lalu Wakil Presiden untuk Urusan Parlemen Hossein Ali Amiri, Wakil Presiden untuk Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekar, Wakil Presiden untuk Urusan Hukum, Laya Jonaidi, dan Wakil Presiden untuk Urusan Ekonomi Mohammad Nahavandian.

Ketua Komite Keamanan dan Urusan Luar Negeri Parlemen Iran, Mojtaba Zolnour mengumumkan dalam sebuah video bahwa ia juga telah terinfeksi penyakit itu.

Dua pejabat Iran lainnya -Anggota Parlemen Mahmoud Sadeghi dan Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi- sebelumnya juga telah mengonfirmasi bahwa mereka telah terjangkit virus asal Kota Wuhan, China tersebut.

Media pemerintah juga melaporkan pada hari Kamis bahwa ulama Iran Hadi Khosroshahi meninggal karena virus corona di Qom. Khosroshahi menjabat sebagai duta besar Iran untuk Vatikan setelah revolusi 1979. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *