HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kategori OTG Rektor USU Dinyatakan Positif COVID-19



sekilasdunia.com,  Medan -  Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab test polymerase chain reaction (PCR) Sabtu (11/7/2020).

Hasil itu diketahui setelah ia melakukan tes swab dengan menantunya yang bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Royal Prima .

Runtung saat ini sudah isolasi  mandiri lokasi yang dipilihnya adalah di sebuah rumah di daerah Binjai, sebelah barat ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Medan.

Tak hanya Runtung, Wakil Rektor I USU Rosmayati serta salah seorang anggota Majelis Wali Amanat USU Darma Bakti juga dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Humas Protokoler dan Promosi USU, Elvi Sumanti membenarkan informasi itu.  saat ini kondisi Runtung dalam keadaan sehat. Runtung masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Kami mengimbau agar pihak-pihak yang pernah kontak dengan Prof Runtung agar segera memeriksakan diri," ujarnya

"Keduanya OTG, sebelumnya sehat walafiat, sekarang juga masih sehat. Namun karena dinyatakan positif, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Elvi.

"Pegawai biro rektor diharapkan melakukan rapid test yang dikoordinasikan dengan RS USU. Untuk kegiatan di biro rektor, mulai besok tetap berlangsung seperti biasa tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," sambungnya. 

Meskipun harus isolasi selama 14 hari dan jauh dari rutinitas dan keluarga, Runtung mengaku akan tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai Rektor di USU.

Ia mengatakan untuk urusan administrasi di USU, ia akan tetap menanganinya secara virtual. Termasuk juga tanggung jawab lainnya di birokrasi kampus.

"Kalau untuk tanggung jawab di kampus saya pastikan tidak ada yang terbengkalai. Seperti untuk wisuda online kemarin, kita sudah rekaman semuanya, hanya tinggal tayang saja nanti pada 20 Juli mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Meskipun begitu tetap saja ada celah dirinya terpapar covid-19.

"Saya yang selalu patuh protokol kesehatan, selalu pakai masker dan jaga jarak tetap ada celah. Untuk itu harapannya masyarakat selalu waspada," tuturnya. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *