HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Resmikan SPAM Banjarbakula di Kalsel Senilai Rp787 M

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula di Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan anggaran sebesar Rp787 miliar.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan SPAM regional Banjarbakula di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Terima kasih," ujar Presiden, dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/3/2023).

Menurutnya, SPAM Banjarbakula difungsikan untuk memasok air minum bagi 60 ribu rumah tangga.

"SPAM yang kita bangun di sini untuk tahapan kedua menghabiskan anggaran Rp787 miliar, banyak sekali. Dan ini bisa mensuplai 60 ribu rumah tangga yang memerlukan air minum," imbuhnya.

Presiden menegaskan SPAM Banjarbakula bakal menyediakan air minum untuk lima kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanah Laut.

Adapun sumber airnya berasal dari Sungai Riam Kanan, yang jaraknya 20 km dari lokasi SPAM tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti, serta Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Hadir pula Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Arifin, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Bupati Banjar Saidi Mansyur, Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat, dan Bupati Tanah Laut Sukamta.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *