HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diikuti 6 PDAM / PERUMDA Air Minum Di Indonesia, Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI ( YPTD PAMSI ) Kembali Melaksanakan Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan Ke-131 Tanggal 20 – 27 Pebruari 2023

 


sekilasdunia.com - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI (YPTD PAMSI) Drs.HM.Haryadi “Didit Haryadi” Priyohutomo SE,MSi yang diwakili oleh Direktur Lembaga Pelatihan Jarak Jauh (LPJJ) YPTD PAMSI Ir.Rama Boedi,MSi,IPU, membuka Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan Ke-131 pada Hari Senin,20 Pebruari 2023 secara Online.

Dalam pembukaan Rama Boedi menjelaskan bahwa YPTD PAMSI yang didirikan pada tahun 1999 oleh PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) adalah untuk membantu perusahaan air minum di Indonesia dalam peningkatan kualitas SDM khususnya bidang teknik lingkungan melalui pendidikan dan pelatihan professional bersertifikat kompetensi pada lulusannya.

YPTD PAMSI sudah diakreditasi oleh lembaga akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk pelatihan. Disamping itu YPTD PAMSI juga sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  berlisensi BNSP untuk melakukan uji kompetensi sumber daya manusia di lingkungan perusahaan air minum di Indonesia.

“Para peserta pelatihan ini akan mendapat materi pelatihan dari Instruktur bersertifikat kompetensi dari BNSP juga nantinya dilakukan uji kompetensi oleh Asesor Kompetensi bersertifkat BNSP pada akhir pelaksanaan diklat “ ujarnya menjelaskan.

“Kami selalu melengkapi semuanya dengan legal aspek diklat sehingga peserta nantinya mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pengakuan dari pemerintah bahwa peserta sudah mampu melaksanakan manajemen air minum sesuai dengan tingkatannya “, kata Rama Boedi mengakhiri kata sambutannya.

Penjelasan tata tertib Diklat disampaikan oleh Direktur LPP YPTD PAMSI Ir.Budi Sutjahjo,MT,IPU dan Sekertaris YPTD PAMSI Ir.Hifzillah R Saleh,MM.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus YPTD PAMSI seperti Ir.Kumala Siregar, Ir.Nina Melina, Ir.Uki Ashardijatno,MM. dan Instruktur di YPTD PAMSI pemegang Serifikat Kompetensi dari BNSP yang juga Asesor Kompetensi yaitu Dr.Ir.Arif Haryadian,MSi.

Setelah selesai acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi diklat sesi pertama yaitu “Melaksanakan Manajemen Umum ” yang disampaikan oleh Instrukutur dari YPTD PAMSI Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si. 

Pendidikan dan Latihan ini berlangsung tanggal 20 Pebruari s.d 27 Pebruari 2023 dengan peserta Diklat yang berjumlah 21 orang berasal dari kalangan PDAM dan PERUMDAM di Indonesia dengan kualifikasi Dewan Pengawas, Direktur, Kepala Cabang, Kepala Bagian dan Kepala Seksi dapat berlansung sukses dan lancar.

(ayp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *