HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Meriahkan HUT ke-52, BKOW SU Gelar Kegiatan Sosial dan Bazzar UMKM

sekilasdunia.com – Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sumatera Utara (BKOWSU), Kamis (20/10/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, berlangsung lancar.

Adapun acara dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua BKOWSU Hj. Fahrizar Iskandar Hasibuan, Ketua Bhayangkari Sumut Rita Panca Putra, Ketua DWP Sumut Linda Fauziah, Kadis PP & KB Provsu dr.T.Amri Faisal, MKes. Penasehat Ny.Zakaria Siregar, Ketua Organisasi yang bergabung di BKOWSU dan undangan lainnya.

"Dengan Ultah yang ke-52 tahun ini, semoga BKOW Sumut terus dapat berkiprah membantu pemerintah menjalankan program sosial pada masyarakat. Dalam kondisi yang sulit saat ini, bukan hanya di Sumut,  bahkan di dunia, kita harus bersyukur dapat menjalani kegiatan ini," ucap Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Ketua Panitia, Dra.Hj.Rosmawati Harahap, S.Psi. mengatakan, dalam menyambut HUT ke-52 BKOW Sumatera Utara ini sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan antara lain, pertama, membantu pendataan pembuatan kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS)  yang difasilitasi Dinas Kesehatan Sumut, dari 39 KK yang diusulkan, diperoleh 13 KIS sedangkan yang lain masih aktif dan punya kartu mandiri.

Kedua, BKOWSU mengikuti kegiatan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di Medan Marelan, pada 8 Oktober 2022 bersama Ketua TP.PKK Sumut.

Ketiga, dialog cegah stunting dan memberikan vitamin tambah darah bagi remaja siswa SMKN 14 Medan pada 11 Oktober 2022, atas dukungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara.

Keempat, peresmian Taman Bacaan Anak BKOWSU di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, pada 13 Oktober 2022. Adapun buku bacaan sebanyak 500 buah, meja lipat 30 unit, dan rak 1 unit. Semunya merupakan bantuan Organisasi Anggota BKOWSU, yakni Kohati HMI, DWP Provsu, IKWI, Halimah, Wanita Tamansiswa, IPNI, IKAI Tiata Kesuma, PW Aisyiah, Muslimah Mathlaul Anwar, Aspringta, Sekar Mayang, Muslimat NU, LPPLU HWK, Muslimat Al Washliyah, Harpi Melati dan sumbangan buku anak dari Konjen Malaysia.

Kelima, silaturahmi mengunjungi sesepuh/mantan Ketua Umum BKOW SUMUT Periode 2001-2006, Periode 2006-2011, Ny. Halimah Zakaria Siregar.

Keenam, operasi bibir sumbing dan langit-langit yang difasilitasi IIDI Cabang Medan bersama rumah sakit khusus bedah accuplast yang telah melakukan operasi sebanyak 7 orang anak sepanjang bulan Oktober ini.

Ketujuh, menggelar dialog peran organisasi perempuan dalam pencegahan stunting dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Sumut dan Pelayanan KB dalam pencegahan stunting dengan narasumber dari perwakilan BKKBN Sumut berlangsung saat acara puncak HUT Ke-52 BKOWSU.

Kedelapan, penyerahan santunan bagi 52 anak yatim dan 10 lansia, yang merupakan partisipasi dari pengurus BKOWSU dan sumbangan dari Konjen Malaysia, yang diserahkan oleh Penasehat Ny. Halimah Zakaria Siregar.

Kesembilan, penyerahan penghargaan kepada Pencipta Mars BKOWSU, Dra. Hj. Solhiyah Yunus, yang merupakan pengurus BKOWSU dari Organisasi PW Muslimat Al Washliyah Sumut.

Kesepuluh, Mars BKOWSU disahkan pada saat Rapat Kerja bulan April lalu, dan juga ditetapkan pakaian dinas harian organisasi.

Selain itu, Ketua Bidang Ekonomi & Koperasi BKOW SU, Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H., M.H. mengatakan acara puncak HUT Ke-52 BKOW SU  juga dilaksanakan Bazzar produk kuliner hingga asesoris oleh UMKM anggota BKOW SU.

“Acara puncak HUT Ke-52 BKOW Sumatera Utara ini kita juga turut melaksanakan Bazzar UMKM anggota BKOW SU, dengan menawarkan berbagai produk, mulai dari pakaian, aksesoris, kerajinan, hingga kuliner, tujuan kegiatan ini untuk menjadi kebangkitan pelaku UMKM, khususnya BKOW SU dalam membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” ujar Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H., M.H.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *