HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si. Berikan Materi Pembelajaran Dalam Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan Ke-127

sekilasdunia.com - Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si. memberikan materi dalam kegiatan Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda secara online yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 24 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si. memberikan materi “Melaksanakan Manajemen Umum” kepada 34 orang peserta Pelatihan Diklat yang berasal dari beberapa perusahaan air minum di Indonesia seperti : PT.PAM Lyonnaise Jaya Jakarta, PAM Jaya Jakarta, PERUMDAM Tirta Bhakti Raharja Kabupaten Majalengka, PERUMDAM Tirta Intan Kabupaten Garut dan PERUMDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

“Setelah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan, para peserta diharapkan dapat memahami dan mengelola BUMD Air Minum sesuai peraturan dan perundang - undangan yang berlaku, sehingga dapat mewujudkan aparatur yang professional dan memiliki kompetensi yang handal dapat dicapai dengan baik” terang Dr.Arif yang mempunyai sertifikasi kompetensi di bidang Instruktur dan Asesor dari BNSP.

Lebih lanjut, Dr.Arif mengatakan bahwa sampai dengan saat ini masih banyak pegawai BUMD Air Minum di Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan dan latihan berbasis kompetensi, sehingga kegiatan Diklat seperti ini sangat diperlukan oleh para “tukang leideng” guna mendapatkan keterampilan yang memadai untuk menunjang kinerja di perusahaan air minum di Indonesia.

Kegiatan Diklat ini dibuka oleh Ketua YPTD PAMSI Drs.Haryadi Priyohutomo,S.E.,M.Si. dan penjelasan acara disampaikan oleh Ir.Budi Sutjahjo,M.T.,IPU. (Direktur LPP YPTD PAMSI) dan Ir. Rama Boedi, M.Si.,IPU. (Direktur LPJJ YPTD PAMSI).

Pemateri dan Instruktur Diklat disampaikan oleh para praktisi air minum yang bersertifikat Kompetensi Nasional dari YPTD PAMSI Jakarta seperti : Ir.Budi Sutjahjo,M.T.,IPU. Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si., Dr.Entis Sutisna,SE,MM., Ir.Purwoko Hadi,M.Sc., Sofyan Sapar, ST,M.Si. dan lainnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *