HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Masjid Istiqlal Tak Gelar Shalat Idul Adha 1441 H



sekilasdunia.com, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi kembali menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal tidak akan menggelar shalat Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 31 Juli mendatang, karena perkembangan pandemi Covid-19 saat ini belum memungkinkan untuk Istiqlal menggelar shalat Idul Adha tingkat kenegaraan.

“Mencermati perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta, Istiqlal tidak akan menggelar Salat Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah" kata Fachrul, Senin (27/7/2020).

Menurut Fachrul, sebagai masjid negara, shalat Idul Adha di Istiqlal selama ini diikuti puluhan ribu jemaah. Jika hal demikian juga terjadi di masa pandemic virus corona, sulit untuk menerapkan protokol kesehatan selama shalat. Untuk proses pengecekan suhu saja misalnya, dengan jumlah jemaah yang mencapai puluhan ribu, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Prosesnya juga tidak mudah karena akses keluar masuk juga harus dibatasi seiring penerapan protokol kesehatan. Sehingga potensi kerumuman sangat tinggi," ujar Fachrul. Fachrul menambahkan, saat ini Masjid Istiqlal juga sedang dalam masa renovasi.

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa beribadah dengan lebih nyaman. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *