HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Status OTG, 4 Dokter RSUZA Banda Aceh Positif COVID-19




sekilasdunia.com, Banda Aceh - Empat dokter serta seorang perawat Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Aceh, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Kelimanya sebelumnya memiliki kontak erat dengan pasien COVID-19 berinisial TI (79).

Semua yang terkonfirmasi positif tersebut setelah hasil swab mereka dikeluarkan berdasarkan tes PCR di laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Tim Satgas Covid-19 Unsyiah, Safrizal Rahman membenarkan adanya penambahan 13 yang terpapar virus corona.

"Empat dokter, satu perawat, yang lain masyarakat biasa dari Aceh Besar dan Banda Aceh," kata Safrizal saat dikonfirmasi, Selasa (28/7).

Tiga di antara dokter tersebut, kata Safrizal, sedang mengikuti program pendidikan dokter spesialis (PPDS). Sementara satu orang lainnya bertugas di IGD RSUZA dan seorang perawat.

Keempat dokter dan seorang perawat itu berinisial FAK (30), ZUL (34) dan MI (37) yang sedang mengikuti PPDS. Kemudian KR (32) dokter umum dan MN (28) perawat. Mereka terpapar dari pasien positif yang berinisial TI (79).

Safrizal menyatakan para dokter dan perawat tersebut diisolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh karena tak memiliki gejala klinis sehingga tak dirawat di RSUZA.
"Diisolasi di BPSDM, karena mereka tidak bergejala," ujarnya.

Ia memastikan pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap orang yang pernah kontak erat dengan keempat dokter dan seorang perawat itu. Sebagian dari mereka yang pernah melakukan kontak erat pun sudah mengikut tes swab.
 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *