HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pandemi COVID-19 PA 212 Cs Lakukan Aksi Demo Tolak RUU HIP



sekilasdunia.com, Jakarta – Massa aksi yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah ormas telah datang di depan gedung DPR RI. Mereka menggelar unjuk rasa menuntut RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ditarik dari Prolegnas.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, aksi dilakukan bersama sekitar 174 ormas di depan Gedung DPR-MPR, Kamis (16/7/2020). Aksi tersebut akan diikuti juga oleh PA 212, Laskar Pembela Islam (LPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Forum Umat Islam (FUI), Bang Japar, Kokam hingga FKUB Bekasi.

Polisi masih berjaga di lokasi demo. Lalu lintas sudah dialihkan ke arah Jalan Gerbang Pemuda. Situasi gerimis, namun massa tetap bertahan.
Diketahui, demo kali ini dilakukan oleh dua kelompok massa. Massa pertama yakni dari PA 212 dan ormas Islam yang menolak RUU HIP. Massa kedua merupakan aliansi buruh yang menolak omnibus law.
Polisi pun melakukan pemisahan kedua massa. Polisi tampak memasang dua pagar kawat berduri untuk memisahkan massa ormas Islam dan aliansi buruh. Massa ormas Islam berada di sisi jalan arah Slipi, sementara aliansi buruh di dekat JPO depan kompleks DPR.
(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *