HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Total Kasus Positif COVID-19 Indonesia Tembus 80 Ribu Kasus



sekilasdunia.com, Jakarta - Total kumulatif kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia tembus 80.094 orang, Rabu (15/7). Dari jumlah tersebut, 39.050 orang sembuh dan 3.797 orang lainnya meninggal dunia.

"Kasus positif kita dapatkan penambahan kasus baru berdasarkan konfirm PCR Covid-19 bertambah 1.522 dan total jumlah positif menjadi 80.094," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Dr. Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Hingga kini, Indonesia mampu memeriksa hingga 24 ribu spesimen per harinya. Yurianto melaporkan telah memeriksa sebanyak 24.871 spesimen per hari ini. Dengan demikian total spesimen yang telah diperiksa sejak Maret berjumlah 1.122.339 spesimen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi puncak kasus Covid-19 di Indonesia terjadi pada Agustus hingga September 2020. Perkiraan tersebut mengacu pada jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 yang saat ini terus melonjak.

"Kalau melihat angka-angka memang perkiraan puncaknya Agustus-September, perkiraan terakhir yang saya terima," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan media, Senin (13/7) kemarin.

Terkait itu, Pemerintah pun terus mengimbau masyarakat untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, dengan tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan memakai masker.
(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *