HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Positif COVID-19 Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia




sekilasdunia.com , Surabaya - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur Rudy Ermawan Yulianto. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, Surabaya akibat Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kehilangan atas meninggalnya almarhum Rudy Ermawan Yulianto.

"Kami sangat kehilangan dan sangat berduka, semoga almarhum diterima di sisi-Nya," jelas Khofifah.

Almarhum terpapar corona saat mengantarkan ayahnya pergi berobat. Saat itu, ia tidak menyadari ternyata sakit yang diderita ayahnya akibat Covid-19.

"Almarhum jatuh sakit setelah mengantar berobat ayahnya yang ternyata positif Covid-19, ayah almarhum meninggal 10 hari sebelumnya," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa.

Rudy mulai dirawat di RS Darmo pada 5-7 Juli 2020, ia kemudian dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif ke RSUD dr Soetomo hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (14/7) pukul 19.56 WIB.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bakal memberi kenaikan pangkat dan penghargaan kepada almarhum dikarenakan semasa hidup Rudy adalah orang yang berperan aktif dalam mempersiapkan RS Darurat Lapangan Covid-19 di Jalan Indrapura Surabaya. Rudy juga turun langsung dalam penambahan dan renovasi ruangan rawat pasien Covid-19 di RSUD dr Soetomo.
"Selain itu, pada almarhum juga akan diberikan penghargaan kehormatan lencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya atas dedikasinya dan kerja kerasnya selama ini bagi Jatim," katanya.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *