HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia dan China Bangun Pusat Penelitian Kerja Sama Industri

sekilasdunia.com - Indonesia dan China membangun pusat penelitian kerja sama industri kedua negara, di Kota Fuqing, Provinsi Fujian. Lembaga penelitian yang diberi nama Sino-Indonesia Industrial Cooperation Research Center itu didirikan oleh Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) Fuqing di wilayah China selatan.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (17/9/2022), Dubes RI juga meyakini pendirian Sino-Indonesia Industrial Cooperation Research Center akan semakin mempererat hubungan kerja sama ekonomi pembangunan dan perdagangan kedua negara.

Peresmian ini dibuka oleh Prof. Lai Hairong, Pimpinan FPNU, dan dihadiri juga oleh Presiden Rong Qiao Group dan Rektor FPNU. Presiden Indonesian Fujian Association dan Wakil Presiden Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia juga hadir secara daring dari Jakarta.

Sementara itu, upacara peresmian ini disaksikan oleh lebih dari 200 undangan baik secara langsung maupun daring dari Jakarta.

Dalam kerangka kerja sama Two Countries, Twin Parks, Indonesia telah menetapkan tiga zona kerja sama, yaitu Kawasan Industri Bintan, Aviarna, dan Batang, sedangkan Yuanhong Investment Zone di Provinsi Fujian dipilih China sebagai mitra untuk ketiga kawasan industri tersebut.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *