HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

ADAKAN SILATURAHMI, FORUM KOMUNIKASI ADVOKAT KOTA MEDAN UNDANG UAS UNTUK CERAMAH AGAMA



sekilasdunia.com, Medan - Pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 Forum Komunikasi Advokat Kota Medan melaksanakan Acara Silaturahmi di Hotel Grand Inna Medan. Acara tersebut dilakukan untuk memperkuat silaturrahim antara para praktisi hukum yang ada di Kota Medan.

Ahmad Fadhly Roza, SH selaku Ketua Forum Komunikasi Advokat Kota Medan mengatakan, bahwa dalam kondisi Pandemi ini kita perlu menjalin silaturahmi agar sinergisitas antara Advokat yang ada di Kota Medan dapat terus terjalin dengan baik. Kegiatan ini dilakukan tentu saja dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku di Kota Medan. Kami juga sangat berhati-hati dan bekerja sama dengan pihak hotel, bahwa peserta dari keluarga besar Forum Advokat yang hadir, harus benar-benar menggunakan masker, harus melalui cek suhu badan di pintu masuk, menyediakan fasilitas pembersih tangan dan posisi kursi duduk juga disetting sedemikian rupa dengan jarak yang benar-benar mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Dalam wawancaranya, Bapak Fadhly yang didamping oleh Sekretaris Kegiatan Bapak Agung Harja, SH. dan juga Ibu Komalasari, SH.,MH., selaku Bendara menyampaikan; Tema Silaturahmi ini adalah Membangun Pribadi Advokat Yang Bertakwa Dalam Memperjuangkan Keadilan. Dalam UU Advokat Pasal 3 Ayat 1 Huruf i disebutkan bahwa untuk diangkat menjadi seorang advokat harus memiliki integritas yang tinggi, berprilaku baik, jujur, bertanggung jawab dan adil. Jika disederhanakan dalam Bahasa Agama, kriteria itu semua bisa kita sebut sebagai Takwa, imbuh Fadhly.

Dalam acara Silaturahmi tersebut, Ustadz Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc., MA, hadir dalam rangka memberikan Ceramah Agama. Beliau menyampaikan bahwa jiwa Takwa seorang advokat itu adalah jiwa yang memang harus dimiliki oleh seorang advokat. Takwa yang dimaksud adalah Tawadhu’ atau rendah hati, tawadhu’nya seorang advokat adalah bicara lantang dan tegas dalam memperjuangkan keadilan. Qona’ah atau merasa cukup, Wara’ selalu menjauhkan diri dari syubhat, dan juga Yaqin atau sebuah keyakinan bahwa semua rezeki itu sudah dijamin oleh Allah untuk setiap manusia. Jika sifat-sifat ini sudah tertanam dengan baik disetiap para advokat, in syaa allah keadilanpun akan selalu tegak di negeri tercinta ini. Dalam ceramahnya, UAS juga sempat menyampaikan harapannya agar seluruh advokat yang ada di Kota Medan khususnya, selalu istiqomah dan tetap menjadi penolong bagi masyarakat miskin, lemah dan tak mampu dalam mencari keadilan.

Acara silaturrahmi ini didukung oleh Khazanah Santri Indonesia (KSI), Biro Umroh Adliyah, Kopi Paten dan juga Kopi Telat Nikah.

(hyp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *