HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Dua Astronaut NASA Sukses Mendarat di Bumi




sekilasdunia.com - Pesawat luar angkasa komersial milik SpaceX, Crew Dragon, yang membawa astronaut Doug Hurley dan Bob Behnken mendarat di lepas pantai Pensacola, Teluk Meksiko, Minggu (02/08) pukul 14.48, waktu setempat.

Pendaratan ini menandai pendaratan pertama oleh astronaut AS di lepas pantai sejak misi luar angkasa terakhir Apollo, 45 tahun lalu. Dan juga menandai tes terakhir untuk SpaceX sebagai bagian dari Program Awak Komersial NASA, sebuah inisiatif yang dirancang untuk membangun kendaraan luar angkasa untuk NASA yang akan mengangkut para astronotnya ke dan dari stasiun luar angkasa.

Melansir Space, Hurley dan Behnken akan menghabiskan waktu berjam-jam di dalam kapsul untuk mencapai Bumi. Kapsul akan terjun payung melalui atmosfer Bumi dan mendarat di perairan dekat pantai Florida, AS.
"Ini saatnya untuk mencobanya dan melihat bagaimana hasilnya," kata Hurley.
Keberhasilan misi ini disebut akan menjadi era baru bagi bidang antariksa Amerika Serikat. Alasannya, NASA dapat mengandalkan perusahaan swasta untuk melakukan perjalanan luar angkasa, seperti SpaceX yang menjadi rekan dalam misi ini.
Di sisi lain, kerja sama dengan perusahaan swasta semacam ini dapat menghemat dana hingga miliar dolar. Dana tersebut lantas dapat dialihkan dalam misi untuk membawa astronot ke Bulan atau bahkan Mars.
Sementara bagi SpaceX, kesuksesan misi ini menjadi demonstrasi perusahaan yang dipimpin Elon Musk tersebut untuk menghadirkan layanan taksi luar angkasa melalui kapsul Crew Dragon.
(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *