HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Terus Aktif Mencegah Penyebaran Covid-19, GRSU Melakukan Penyemprotan di Desa Besilam, Langkat

 




sekilasdunia.com, Langkat - Gerakan Relawan Sumatera Utara ( GRSU ) terus aktif melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan nyamuk DBD. Kali ini, pada hari kamis, 17 September 2020,GRSU melakukan penyemprotan di Perkampungan Religi Madrasah Tuan Guru Besilam, Langkat Sumatera Utara.


Sebelumnya, Gerakan Relawan Sumatera Utara-GRSU yang bermarkas di Jl. Cendana II, No.8, Gaperta Ujung Medan telah sukses melakukan Program Penyemprotan 1000 Masjid yang ada di 2 Kabupaten dan 2 Kota, dan saat ini GRSU melanjutkan Program Penyemprotan 10.000 sekolah yang ada di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat.


Penyemprotan Disinfektan dan Fogging ini dilakukan oleh Tim GRSU ke rumah-rumah warga yang ada di Perkampungan Religi Madrasah Tuan Guru Besilam. Ada sekitar 500 rumah yang disemprot disinfektan dan fogging. Selain rumah warga, Tim GRSU juga melakukan penyemprotan ke beberapa Pesantren dan Sekolah-sekolah yang ada di area Desa Besilam, Kabupaten Langkat.


Saat melakukan Koordinasi bersama Bapak Ibnu Nasyith selaku Kepala Desa Besilam, kegiatan Tim GRSU ini disambut baik oleh pihak Desa Besilam. Beliau mengatakan sangat berterima kasih kepada Gerakan Relawan Sumatera Utara - GRSU yang jauh-jauh datang dari Medan mau perduli, perhatian dan ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan penyakit DBD di Desa Besilam ini.


Saat pelaksanaan pun seluruh Perangkat Desa ikut serta dalam mensupport proses penyemprotan disinfektan dan fogging di Desa Besilam tersebut.

Selain Perangkat Desa, Petugas Kesehatan desa juga ikut andil dalam melaksanan kegiatan antisipasi dan pencegahan Covid-19 ini.


Selama proses penyemprotan di Desa Besilam ini, Tim GRSU disupport dan dikawal oleh Bripka Marianto selaku Babinkamtibmas dan Serma Ismantri selaku Babinsa Desa Besilam.


Kegiatan yang disupport oleh Ustadz Ansufri Idrus Sambo, saudari Dina Novita dan Haruko Ria, saudara Iqbal, Yakob dan juga Ahmad Fadhly Roza ini selesai dilaksanakan pada sore hari setelah sholat ashar, kemudian diakhiri dengan berpamitan dan silaturrahmi Tim GRSU bersama Tuan Guru Besilam DR Zikmal Fuad di kediamannya.(hyp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *