HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ir.Kumala Siregar Buka Workshop Evaluasi Dan Penilaian Kinerja Dengan Menggunakan Aplikasi Kinerja Mandiri BPKP Angkatan Ke – 3 Di PDAM Tirtanadi Sunggal Medan, Kerjasama Antara YPTD PAMSI Dengan BPKP

sekilasdunia.com - Direktur Lembaga Konsultasi YPTD PAMSI Ir. Kumala Siregar membuka Workshop Evaluasi dan Penilaian Kinerja dengan menggunakan aplikasi kinerja mandiri BPKP Angkatan ke – 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Mei 2023 di Gedung Diklat PDAM Tirtanadi Sunggal Medan.

Workshop ini adalah tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara YPTD PAMSI dengan BPKP yang sebelumnya dilakukan oleh Ketua YPTD PAMSI Drs.HM Haryadi Priyohutomo, S.E.,M.Si dan Direktur Pengawasan BLU/BLUD, BUMD Air, BUMD, BUMDesa, Deputi Akuntan Negara BPKP Indra Khaira Jaya pada 28 Pebruari 2023 yang lalu. 

Menurut Ir.Kumala Siregar, kerja sama dalam pelaksanaan Bimtek bagi PDAM/BUMD Air Minum tujuannya karena selama ini dari hasil audit BPKP terhadap PDAM di Indonesia masih banyak dalam keadaan Kurang Sehat dan Sakit. Sehingga PERPAMSI dalam hal ini YPTD PAMSI ingin agar PDAM yang masih sakit bisa ditingkatkan SDM air minumnya dengan cara  melakukan  kerjasama bersama BPKP berupa workshop dan pelatihan yang nantinya akan dilaksanakan di daerah. Dimana pegawai PDAM di daerah Provinsi serta Kabupaten Kota dapat mengikuti langsung di daerahnya masing masing, sehingga tidak perlu lagi harus ke Jakarta, sehingga dapat menghemat biaya pendidikan. Untuk itu diharapkan nantinya bantuan dari Pengurus Pusat PERPAMSI dapat memberikan subsdi biaya khususnya kepada peserta dari PDAM yang kondisinya masih sakit dan kurang sehat.

“ Untuk itulah YPTD PAMSI dan BPKP Pusat menggandeng BPKP di Provinsi datang ke daerah Sumatera Utara untuk melakukan pelatihan dan workshop, sehingga nantinya akan banyak pegawai PDAM khususnya daerah Sumut dan Aceh bisa ikut pelatihan ini karena biayanya lebih murah dibandingkan kalau dilaksanakan di Jakarta” lanjut Kumala Siregar yang juga sebagai penggagas kerjasama dengan BPKP ini.

Disamping itu workshop ini juga langsung menyentuh kepada implementasi pekerjaan dan persoalan yang dihadapi para pegawai PDAM selama ini. Instruktur nantinya akan memberikan solusi penyelesaian dari permasalahan pekerjaan yang dihadapi para peserta workshop melalui aplikasi kinerja mandiri dari BPKP. Oleh sebab itu para peserta diminta untuk membawa perangkat komputer masing masing agar dapat mengimplementasikan langsung dari aplikasi kinerja BPKP yang tersedia, ujar Ir.Kumala menutup kata sambutannya.

Sementara itu Kabir Bedi,ST,MBA Direktur Utama PDAM Tirtanadi yang juga sekaligus Wakil Ketua PERPAMSI Pusat dalam pidatonya mengharapkan kepada seluruh peserta workshop dapat menyerap ilmu dan manfaat yang disampaikan oleh instruktur dengan baik yang nantinya dapat meningkatkan kinerja di dalam perusahaan dan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Kepala BPKP Sumut Hengky Kwinhatmaka dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan workshop merupakan satu upaya BUMD Air Minum meningkatkan tata kelola  perusahaan menjadi lebih baik lagi sekaligus juga meningkatkan kinerja operasional perusahaan di lingkungan BUMD Air Minum.

Para peserta Workshop yang jumlahnya 38 orang berasal dari beberapa PDAM di Sumatera Utara dan Aceh antusias dan semangat untuk mengikuti pelatihan selama 2 (dua) hari penuh.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan workshop tersebut Drs.Wahril Sekretaris PD.PERPAMSI Sumut, Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si. Wakil Ketua Badan Pelaksana YPTD PAMSI dan instruktur Gusman Yuzar,S.E.,M.Ak. serta beberapa instruktur kompeten yg berasal dari Kantor BPKP Pusat Jakarta.


 (ahy)

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *