HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Jubir Timses Bobby Nasution-Aulia Diangkat Jadi Komisaris Independen PT Prima Multi Terminal

 


sekilasdunia.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan, Sugiat Santoso diangkat menjadi Komisaris Independen PT Prima Multi Terminal.

Situs resmi Prima Multi Terminal (PMT) menginformasikan, perusahaan ini adalah anak perusahaan dari Pelindo I, Waskita Karya dan PTPP dengan komposisi penyertaan saham masing-masing 55%, 20%, dan 25%. Perusahaan ini berfokus pada pembangunan pelabuhan dan operator.

Saat dihubungi, Sugiat yang juga Tim Pemenangan Edi Ramayadi saat Pilgubsu dan juga Tim Pemenangan Prabowo - Sandi saat Pilres kemaren, mengakui dirinya telah diangkat dan sudah bekerja sebagai komisaris independen.

"Benar, jadi mulai Desember ini saya langsung bekerja di Kuala Tanjung," kata Sugiat Santoso yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Selasa (29/12).

Sugiat mengatakan proses pengangkatannya sebagai Komisaris Independen berawal dari usulan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian Pelindo 1, Waskita Karya dan PT Pembangunan Perumahan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS). Hingga kemudian, Sugiat ditetapkan menjadi komisaris independen.

"Pertama usulannya dari Pak Erick Thohir," kata Sugiat.

"Lalu PT Prima itukan gabungan dari tiga BUMN, Pelindo 1, Waskita Karya, dan PT Pembangunan Perumahan. Lalu RUPS lah mereka kan, ya udah disetujui RUPS," sambungnya.

Berdasarkan perhitungan KPU, Bobby-Aulia dinyatakan meraih suara lebih besar. Bobby Nasution-Aulia Rachman meraih 393.327 suara atau 53,45 persen, sementara Akhyar-Salman hanya meraih 342.580 suara atau 46,55 persen.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *