HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rumuskan Program 100 Hari Kapolri

 

sekilasdunia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah merumuskan program kerja yang akan difokuskan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya di Korps Bhayangkara.

"Seratus hari pertama (program kerja) Kapolri hal tersebut masih dirumuskan dalam commander wish dan yang nantinya akan diterapkan pada masing-masing satker Polri," kata Kabagpenum Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Menurut Ramadhan, rumusan program 100 hari kerja Kapolri tersebut adalah perubahan layanan Polri ke depan. Yakni Polri akan mengedepankan pelayanan yang transparan dalam menangani permasalahan, khususnya kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

Kemudian program tersebut akan dilaksanakan masing-masing satuan wilayah. Dalam hal ini, Kapolri akan menyusun rencana program tersebut agar dapat mengedepankan pemberdayaan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga, Polsek nantinya tidak akan banyak melakukan penegakan hukum.

Sebagai informasi, Jenderal Idham Azis menandai komando Korps Bhayangkara penuh di bawah Listyo sebagai Kapolri. Dalam pidato pertama usai dilantik, Listyo menekankan peran Polri dalam penanganan pandemi virus corona.

Listyo menyatakan Polri akan mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia menegaskan, keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi. Di sisi lain, Listyo juga berbicara mengenai peran Polri dalam mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang ikut terdampak pandemi.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *