HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

PT DI Serahkan Pesawat NC212i Untuk TNI AU

 

sekilasdunia.com – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kembali mengirim langsung (Ferry Flight) satu unit Pesawat Terbang NC212i Troop Transport pesanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan pengguna akhir TNI Angkatan Udara (AU) dari Hanggar Delivery Center PTDI, Jalan Pajajaran Kota Bandung, menuju Skadron Udara 4, Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. 

“Alhamdulillah, kita baru mengantarkan pesawat pertama dari kontrak sembilan untuk TNI AU. Pesawat ini adalah pesawat dengan konfigurasi Troop Transport. Jadi dari 9 unit, 4 pesawat dengan dengan konfigurasi Troop Transport, 4 pesawat dengan konfigurasi foto udara dan hujan buatan dan 1 pesawat dengan konfigurasi Navigation Training," kata Direktur Produksi PT DI, M Ridlo Akbar, Selasa (26/1). 

Penandatanganan kontrak pengadaan 9 unit pesawat terbang NC212i dengan Kemhan, telah dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2017 antara PT DI dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan end user TNI Angkatan Udara. Sisa delapan unit pesawat dari kontrak pengadaan sembilan unit pesawat terbang NC212i, rencananya akan diserahterimakan secara bertahap. 

PT DI saat ini menjadi satu-satunya pabrikan pesawat di dunia yang memproduksi pesawat jenis NC212 sejak tahun 2014. PTDI hingga saat ini sudah memproduksi pesawat NC212i sebanyak 117 unit baik untuk memenuhi pesanan dalam negeri atau pun luar negeri. Total populasi pesawat NC212i di dunia sebanyak 588 unit.

Pengguna pesawat NC212i di dalam negeri di antaranya TNI AU, TNI AD, TNI AL, kepolisian, serta BPPT. Pesawat tersebut dipergunakan untuk berbagai fungsi, diantaranya sebagai pesawat angkut sipil, militer, dan Maritime Surveillance Aircraft (MSA).

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *