HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

VOA Kembali Tugaskan Patsy Widakuswara Asal Indonesia ke Gedung Putih

sekilasdunia.com – Jurnalis senior Voice of America (VOA) asal Indonesia, Patsy Widakuswara, kembali meliput di Gedung Putih setelah dibebastugaskan dari penempatannya di Gedung Putih beberapa jam setelah mencecar pertanyaan kepada mantan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada Senin (11/1/2021) malam.

Pengembalian Widakuswara ke posnya di Gedung Putih dilakukan sehari setelah Presiden AS Joe Biden meminta pengunduran diri CEO Badan Media Global AS (USAGM), Michael Pack.

Dalam akun Twitter pribadinya, Patsy mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali meliput di Gedung Putih. "Saya harap ini mengakhiri kekacauan di agensi kami. Kami sangat senang untuk kembali meliput berita seperti yang selalu dimiliki @VOANews - secara komprehensif, dengan akurasi dan keseimbangan. Standar-standar ini akan kami lindungi dan terapkan, siapa pun yang menjabat. Sampai jumpa di Gedung Putih!," cuitnya (22/1/2021).

Sebelumnya dilansir dari The Hill, badan penyiaran itu mengalami kekacauan selama empat tahun di bawah mantan Presiden AS Donald Trump.

Setidaknya 20 karyawan VOA mengajukan perlindungan terhadap saksi setelah melawan perubahan di badan tersebut. Awal bulan ini, beberapa wartawan memprotes siaran langsung pidato Pompeo di kantor pusat VOA.

Wartawan tidak diizinkan untuk bertanya dalam acara tersebut dan banyak yang menganggap siaran tersebut sebagai bentuk propaganda.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *