HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Suara Ledakan di Buleleng Bali, Ini Hasil Penelusuran BPBD

sekilasdunia.com – Suara dentuman atau ledakan mengejutkan warga di Buleleng, Bali, Minggu (24/1/2021) pada pukul 10.27 Wita.

Terkait hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali bergerak cepat setelah ada info asanya bunyi ledakan di Buleleng, Bali. Dari hasil penelusuran di lapangan tidak ditemukan adanya tanda-tanda ledakan terjadi di daratan.

"Itu semua masyarakat sampai media sosial ramai (soal ledakan itu). Hasil, penelusuran di lapangan dan di daratan tidak sama sekali ditemukan ada ledakan apa-apa. Ini laporan dari BPBD sama Dandim di Buleleng," kata Kepala Pelaksana BPBD, I Made Rentin, saat dihubungi Minggu (24/1).

Dentuman keras itu, juga ramai dibicarakan di grup media Whatsapp dan media sosial dan diduga adalah meteor jatuh di tengah laut wilayah Buleleng, Bali.

Sampai saat ini, Rentin menyatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Pihaknya pun juga sempat menduga ledakan tersebut merupakan meteor yang jatuh, namun belum ada kejelasan lebih lanjut.

Pihak BMKG juga mengklarifikasi suara ledakan di Buleleng, Bali yang menggemparkan warga bukan aktivitas gempa tektonik.

“Terkait ledakan yang terjadi di Buleleng Bali, alat kami sensor seismik BMKG mencatat anomali gelombang seismik sekitar pukul 02.27.17 UTC (10.27.17 WITA),” kata Kabid Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, Minggu (24/1/2021)

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *