HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

178 Kepala Daerah Pemenang Pilkada 2020 Dilantik Secara Virtual Hari Ini

 

sekilasdunia.com - Sebanyak 178 kepala daerah pemenang Pilkada 2020 akan menjalani pelantikan pada hari ini, Jumat, (26/2/2021).

“Untuk tahap awal yang di Februari ini yang akhir masa jabatan Kepala Daerah berakhir di Februari kita laksanakan besok,” kata Kapuspen Kemendagri, Benny Irawan di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (25/2/2021).

Akibat pandemi Covid-19 pelantikan 178 kepala daerah akan dilakukan secara virtual agar tidak melanggar pasal 164 UU 10/2016 yang mengatur bahwa bupati dan wali kota dilantik di ibu kota provinsi, maka gubernur yang melantik akan tetap berada di ibu kota provinsi.

"Kita mendorong pelantikan ini bisa dilakukan secara virtual. Meskipun ada beberapa provinsi yang meminta untuk hybrid. Nah masing-masing daerah yang akan melaksanakannya di provinsi masing-masing," ujarnya

Kementerian Dalam Negeri (Kemendari) akan melantik kepala daerah terpilih secara serentak pada 2021 dalam tiga tahap. Tahap pertama yakni pada 26 Februari, tahap kedua pada April, dan tahap ketiga pada akhir Juli, dikarenakan masa jabatan kepala daerah itu berakhir dalam waktu yang berbeda.

"Serentak tahap pertama itu 26 Februari, serentak tahap kedua akhir April, dan serentak tahap ketiga itu Juli 2021," ujar Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik kepada wartawan di lobi Gedung A Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *