HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menpar Era Megawati I Gede Ardhika Meninggal Dunia

sekilasdunia.com  –   Menpar Era Megawati pada periode 2000-2004, I Gede Ardhika meninggal dunia  di usia 76 tahun pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 pada pukul 07:46 WIB di Rumah Sakit Boromeus Bandung. 

"Turut berduka atas meninggalnya Bapak I Gede Ardhika, Menteri Kebudayaan & Pariwisata periode 2000-2004 di era Presiden Megawati Soekarnoputri. Terima kasih atas segala jasa yg telah diberikan untuk Bangsa ini," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam cuitan Twitternya hari ini, Sabtu (20/2/2021).

Semasa hidupnya Ardhika menorehkan jasa yang besar di sektor kebudayaan dan pariwisata dengan menyusun sejumlah landasan kebijakan di bidang tersebut. Di era kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri, Ardhika bekerja keras untuk mewujudkan bangkitnya kembali dunia pariwisata di tanah air sehingga bisa semakin berkembang.

Pada waktu bersamaan Ardhika juga menyusun berbagai kebijakan untuk menjaga terpeliharanya budaya bangsa ini. Meskipun bukanlah seorang sarjana seni, tetapi ia dinilai telah begitu banyak berbuat bagi kemajuan dunia seni bukan saja bagi Bali namun untuk seluruh bangsa ini.

Perlu diketahui, I Gede Ardhika kelahiran Singaraja, Bali pada 15 Februari 1945 ini merupakan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata pada Kabinet Gotong Royong di era Presiden Megawati I Gede Ardhika menjabat sebagai Menbudpar pada 23 Agustus 2000.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *