HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Update Telegram versi 7.5.0, Hadirkan Fitur Baru Dari Hapus Pesan Otomatis Hingga Tautan Undangan Sementara

sekilasdunia.com – Telegram telah memasuki versi 7.5.0 yang tersedia untuk platform Android dan iOS serta menghadirkan pembaharuan pada aplikasinya, kini aplikasi percakapan instan itu sudah memiliki fitur hapus pesan otomatis, tautan undangan sementara untuk grup dan channel, widget layar beranda, grup dengan anggota tak terbatas, peningkatan impor obrolan.

Adapun fitur hapus pesan otomatis untuk semua pengguna dalam 24 jam atau 1 minggu setelah pengiriman, kontrol pengaturan hapus otomatis di obrolan, termasuk di grup dan channel tempat Anda menjadi admin, untuk mengaktifkan hapus otomatis, ketuk Bersihkan Riwayat, Pilih Durasi , Aktifkan Hapus Otomatis.

Ada juga Fitur tautan undangan sementara untuk grup dan channel berdasarkan batasan waktu dan penggunaan, buat kode QR dari tautan agar pengguna dapat memindai undangan dari kamera ponsel. Untuk mengatur tautan undangan, buka profil grup atau channel , tekan lambang pensil , tautan undangan.

Selain menggunakan tautan untuk invite ke grup, Telegram juga memberikan fitur invite dalam format QR code. Untuk mengatur undangan tautan ini, pengguna dapat membuka grup atau profil channels, lalu pilih edit, Invite Links dan pilih ikon tiga titik untuk mengubah link ke dalam format kode QR.

Dikutip situs resmi Telegram Jumat (26/2/2021), Fitur terbarunya tidak hanya fitur hapus pesan otomatis dan mengatur tautan undangan grup saja, tetapi kini Telegram tidak membatasi anggota grup, artinya pengguna dapat membuat grup dengan anggota sebanyak mungkin. Sebelumnya aplikasi ini memberikan batas pada anggotanya, hanya 200 ribu anggota saja. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *