HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Hadiwinoto Meninggal Dunia , Keraton Jogja Akan Hening Gamelan 3 Hari

 

sekilasdunia.com  -  Sebagai bentuk penghormatan meninggalnya adik kandung Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X yaitu Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto hari ini, Rabu (31/3/2021) di RSUP Dr. Sardjito, Sleman, pukul 08.15 WIB . Gamelan Keraton Yogyakarta tidak diperkenankan untuk dibunyikan selama tiga hari ke depan 

"Dalam suasana berduka atas wafatnya Lurah Pangeran sekaligus Penghageng KHP. Parasraya Budaya, gamelan keraton tidak diperkenankan untuk dibunyikan selama 3 hari ke depan," tulis keterangan resmi dari pihak keluarga KGPH Hadiwinoto.

KGPH Hadiwinoto sebelumnya sempat dirawat di RSUP Dr. Sardjito sejak Senin (29/3/2021) lalu karena penyakit jantung yang dialaminya.

KGPH Hadiwinoto lahir di Yogyakarta, 9 Agustus 1948, dan merupakan putra ke-3 Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan KRA Widyaningrum.

KGPH Hadiwinoto merupakan Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Parastra Budaya dan Penghageng Tepas Panitikismo di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Ia memimpin lembaga yang mengurusi soal pertanahan di Keraton Yogyakarta.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *